NIaga

Unlimited Hosting WordPress Developer Persona

Cara Menjaga Kesehatan Mata


Mata merupakan alat indra yang berfungsi sebagai penglihatan,tentu saja kita harus menjaga kesehatan mata kita.Berikut adalah tips-tips menjaga kesehatan mata.

1.Sayuran
Konsumsilah sayuran berdaun hijau yang berguna membantu degenarasi makula.Makula terletak dibelakang mata yang dapa melihat benda halus,apabila makula terganggu maka akan terjadi penggelapan di penglihatan mata

2.Buah-buahan
Pebanyaklah komsumsi buah-buahan yang mengandung vitamin A,C,E,dan B2

3.Manjakan Mata
Cobalah untuk memanjakan mata anda dengan 2 irisan tomat atau timun ketika anda istirahat minimal 20 menit,yang berguna menyegarkan mata.

4.Istirahat
Berikan istirahat cukup pada mata kita agar kesehatan mata kita tetap terjaga dengan cara tidak memaksakan mata menatap cahaya terlalu lama,bermain komputer dan hal-hal yang dapat membuat mata perih atau lelah.

5.Pakailah Layar LED
Apabila anda pengguna komputer,gunakanlah layar atau monitor komputer yang menggunakan teknologi LED,karena dengan layar LED mata anda terhindar dari radiasi dan baik untuk kesehatan mata anda.Tetapi jangan terlalu lama didepan layar monitor

7.Konsultasi Dokter
Apabila ada masalah penglihatan atau sakit kepala ketika didepan layar komputer,segeralah periksa kedokter agar tidak berdampak buruk pada Mata anda.

Semoga tips diatas dapat memudahkan anda dalam menjaga kesehatan mata.

1 Response to "Cara Menjaga Kesehatan Mata"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel