NIaga

Unlimited Hosting WordPress Developer Persona

Air Terjun Tertinggi di Dunia

Anda tidak heran bahwa ada banyak air terjun di dunia dan sebagian bumi kita tertutup air.Tentu ada yang bertanya "air terjun apa yang tertinggi di dunia ?",banyak yang bingung dalam menjawabnya.Untuk menjawab kebingungan dan rasa penasaran di artikel kali ini akan dibahas 10 Air Terjun Tertinggi di Dunia.


1.Angel Falls
Angel Falls adalah air terjun tertinggi di dunia dengan ketinggian 3.212 kaki atau 979 meter.Air terjun ini terletak di Canaima Taman Nasional di Venezuela,dalam bahasa pemon air terjun ini dikenal sebagai Parakupa-Vena atau Karepakupai yang berarti air terjun titik tertinggi dan dalam spanyol disebut Salto Angel (air terjun malaikat).Angel Falls memiliki pemandangan yang sangat eksotis dan menjadi bagian dari film animasi UP.

2.Tugela Falls
Ditemukan di Drakensberg (pegunungan dragon) di Royal Natal National Park di provinsi KwaZulu-Natal Republik Afrika Selatan yaitu Tugela Falls.Air terjun ini memiliki ketinggian 3.110 kaki atau  948 meter.Air terjun ini berada di nomor dua tertinggi di dunia.

3.Tres Hermanas,Cataratas Falls 
Diposisi ketiga ada Cataratas las Falls dengan ketinggian 3000 kaki dan terletak di Rio Cutivireni,Peru.

4.Olo'upena Falls
Olo'upena adalah air terjun keempat di dunia dan sekaligus yang sangat populer,terletak di oloupena,Hawai,Amerika Serikat.Air terjun ini memiliki ketinggian 2.953 kaki diatas permukaan laut.

5.Yumbilla,Catarat Falls
Di posisi berikutnya ada Yumbilla,Catarata Falls terletak di Amazon,Peru.Air terjun ini memiliki ketinggian 2.938 kaki atau 896 meter,Air terjun memiliki tingkat air yang sedikit dan bukan lokasi mengesankan untuk mengambil gambar.

6.Vinnufossen Falls
Vinnufosen falls terletak di Sundal,Norwegia dan menjadi air terjun tertinggi keenam di dunia deengan ketinggian 2.822 kaki.

7.Ballaifossen
Ditempat ketujuh ada Ballaifossen terletak di norwegia dengan ketinggian 2.788 kaki.Pada saat musim panas air terjun ini menjadi kering.

8.Pu'uka'oku Falls
Dengan tinggi 2.756 kaki tepatnya di Molakai salah satu pulau di hawai menjadi air terjun tertinggi kedelapan di dunia.

9.James Bruce Falls
James Bruce terletak di Amerika Utara dengan ketinggian 2.755 kaki menempati posisi ke 9.
10.Browne Falls
Dan ditempat Browne Falls dengan ketinggian 2.744 kaki atau 836 meter berada diurutan 10 air terjun tertinggi di dunia.


Semoga info diatas dapat melebarkan pengetahuan kita tentang air terjun di dunia.

0 Response to "Air Terjun Tertinggi di Dunia"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel