NIaga

Unlimited Hosting WordPress Developer Persona

Menuju Angka '13

Angka 13 ? bukannya itu angka kesialan ?, mayoritas orang  menganggap bahwa angka '13 identik dengan keburukan atau kesialan. Untuk mendengar atau melihat saja mereka  meresa ilfil pada angka '13  ini, "pada saat itu salah satu tim basket sekolah pekanbaru ingin membagikan kostum basket kepada para pemain. Para pemain pun berebutan memilih baju dengan angka yang mereka yakini keberuntungan. Semua pemain berebut umtuk tidak mendapatkan angka keremat ('13) tersebut sampai dua orang pemain saling adu kekuatan dalam merebut kostum yang bukan bernomor '13.Alhasil salah satu dari mereka harus memakai kostum angka '13, singkat cerita dalam pertandingan pemain yang mennggunakan angka '13 terus membawa timnya menuju babak final. Dan pada pertandingan itu pemain tersebut berhasil membawa tim Sekolahnya menjadi Juara dalam ajang pertandingan basket Se provinsi " 

Cerita diatas hanya sebuah hiburan dalam menanggapi angka '13 (oranng sering bilang angka kesialan). Terus apa hubungannya judul diatas dan tema artikel ini ? kagak nyambung ni ? nyampah aja !!!.
Tepat 28 Februari 2013 hari ini, salah satu komunitas blogger teraktif di Pulau SUMATERA merayakan umur  ke 4th Anniversary Blogger Bertuah Pekanbaru semenjak didirikan tahun 2009. Sesuai judul diatas dan hubungannya dengan angka '13 , kita akan sedikit review perjalanan Blogger Bertuah menuju 4 Tahun berdiri di Kota Bertuah.

Semenjak dibentuknya kepengurusan baru pada tanggal 23 Oktober 2013 yang diketuai Kurinia Agus Rahman menggantikan pengurus lama. Sehingga muncul regenerasi pengurus MUDA yang memiliki semangat maju sehingga menambah suasana Blogger Bertuah.Di kepengurusan baru ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas dari para blogger yang bergabung dalam komunitas ini
                               
 Berbagai acara diselenggarakan oleh komunitas ini seperti UKM RIAU GOES Online. Beberapa bulan yang lalu  salah satu anggota pengurus Bertuah berangkat kesolo yaitu Laksamana Embun ( Ridho Faldana) dalam rangkat pelatihan oleh Google.Disana Blogger Bertuah Pekanbaru dipilih Sebagai komunitas yang dipercaya untuk mengadakan Workshop UKM GOES Online dan menjadi satu-satunya perwakilan di PULAU SUMATERA  yaitu Pekanbaru Riau . Acara tersebut didukung oleh Kementerian Perindustian, Melsa, Multiply, Pandi (Pengelola Domain Indonesia, Google dan masih lagi. Acara tersebut memiliki target yaitu 100 ukm sekota pekanbaru agar bisnis mereka dapat di online kan agar dapat bersaing di dunia maya. Berikut adalah berbagai Foto saat workshop UKM RIAU Goes Online yang berhasil diliput Bebasterkini.com :

  
Sesi tanya jawab
Mas embun menyampaikan materi

Dari acara Workshop dan mencapat kurang lebih 100 UKM, Blogger bertuah mengadakan "Gathering Akbar UKM RIAU Goes Online bersama Blogger Bertuah" di Taman Rekreasi Kacang Mayang berikut penampakan yang berhasil diliput Bebasterkini.com :

Kegembiran Gathering Akbar UKM Riau Goes Online 


Akhirnya acara UKM RIAU Goes Online telah berakhir. oops tunggu dulu!! sukses dan behasilnya acara tidak lengkap dengan rasa senang dan bahagaia tetapi keadaan tersebut perlu kita bagi bersama kepada orang yang membutuhkan. Selepas acara, malamnya Blogger Bertuah mengadakan Blogger Bertuah Bebagi yang membagi makanan kepada para kaum dhuafa di jalan-jalan protokol Kota Pekanbaru. Berikut gambaran yang berhasil dihimpun oleh Bebasterkini.com





Dipengurusan baru ini beberapa terobosan-terobosan yang dihadirkan yaitu : Futsal Blogger Bertuah 2x/bulan setiap malam sabtu yang diketuai oleh Menpora Bertuah Marihot siregar, dan Beruah Tv :
  Acara-acara Bertuah Tv

 


Futsal Blogger Bertuah

Dan untuk memeriah kan acara 4 tahun berdirinya komunitas ini, Blogger Bertuah mengadakan berbagai acara seperti Blogger Bertuah Goes To Campus bersama Politeknik Caltex Riau, Lomba menulis , Kopdar dan Bincang santai serta Bertuah Award. Dan baru beberapa hari yang lalu berhasil melaksanakan Blogger Bertuah Goes To Campus. 

Dari semua diatas bahwa, di tahun '13 atau 2013 ini bukan semerta-merta menjadi tahun kesialan atau keburukan yang semua orang pikirkan,melainkan menjadi tahun yang begitu banyak kegiatan dan terobosan-terobosan di Komunitas Blogger Bertuah i ni. 4 tahun sudah dijalani pedih,sakit hati,lelah,lesu,letih dan masih banyak lagi yang dikorbankan demi menJayakan Blogger Bertuah Pekanbaru . Semoga dengan umur 4 tahun ini momentum intropeksi diri dan menguatkan silaturahmi sehingga apapun yang kita lakukan tidak terasa melelahkan melainkan sebuah kesengan dalam kita sendiri. Saya admin Bebasterkini.com  mengucapkan selamat dan berusaha lebih baik lagi menuju ke- 5 tahun penuh karya dan kegiatan yang bermanfaat bagi banyak orang, Jangan lupa saksikan saya di acara Bertuah Tv karena banyak acara yang bermanfaat dan  penuh kesedihan.


2 Responses to "Menuju Angka '13"

  1. Wah ada Menpora ..... Salam hormat. Tapi kau tak berkumis... Gak masalah ya ha ha

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel